CD 13 KITABUT TAUHID

Ternyata…Sebuah amalan yang banyak digandrungi memang memiliki kerawanan yang tinggi untuk terjadi penyimpangan. Awalnya, ibadah tersebut memang ada dasarnya dalam syari’at. Namun ketika ia berubah menjadi komoditi yang mendatangkan uang, rambu-rambu syari’at pun lantas diterajang
Ambil contoh; ruqyah. Pengobatan alternatif yang tengah ‘naik daun’ ini pada dasarnya sesuatu yang disunnahkan dalam Islam. Namun kenyataannya bukan sekedar ruqyah, tapi klenik mistis berkedok ruqyah pun mulai bermunculan. Apalagi lakonnya terlihat berpenampilan ala ‘wali’ dengan gaya bahasa yang cenderung dibuat-buat, ditambah lagi sedikit mencatut ayat-ayat Al Qur’an yang keluar dari bibirnya, semakin menjadikan umat tersamarkan antara ruqyah yang syar’i dengan praktek perdukunan yang menyesatkan.
Itu hanyalah satu contoh yang nampak pada kita. Dan disana terdapat sekian contoh lain yang tak kalah gawat diperankan para dukun berpenampilan ‘alim ulama’ tersebut. Lalu permasalahannya, bagaimana caranya membentengi umat agar tidak terus-menerus ditipui mereka.
Nah…tidak ada jalan lain agar senantiasa kita selamat, selain banyak-banyak mempelajari ilmu tauhid beserta seluk-beluknya. Sehingga dengannya dapat terbedakan mana perkara yang mengandung penyekutuan terhadap Allah dan mana yang tidak. Oleh karena itu, kami berusaha menyuguhkan tema tersebut hingga diharapkan dengannya umat tidak lagi terus-terusan dijadikan bahan tipuan para dukun, baik dukun hitam maupun dukun putih. Karena hakikat kedua sosok tersebut adalah sama-sama dukun yang menyesatkan umat.
Saudaraku yang mullia…selamat mendengarkan kajian ini!

%d blogger menyukai ini: